Saturday, September 25, 2010

AfterShock(2010)



My Rank : *****
(Very very recommended !!)

Berdasarkan kisah nyata Gempa Bumi di TangShan 1979 yang merenggut nyawa 240.000 orang.
Dimulai dari sebuah keluarga yang memiliki anak kembar cowok dan cewek. Mereka hidup dengan sangat bahagia. Hingga suatu saat, terjadi gempa bumi yang menyebabkan kedua anak mereka terjepit, dan sang ayah meninggal tertimpa reruntuhan. Ibu tersebut dihadapkan kepada kedua pilihan untuk memilih mana anak yang ingin diselamatkan.

Salah satu dari mereka diselamatkan dan anak putri tersebut dianggap sudah mati. Ibu dan putranya tersebut akhirnya membuat kehidupan baru di daerah lain. Sedangkan anak putrinya sadar setelah ibunya meninggalkan mereka.

Setelah besar, putri ini diasuh oleh orang hingga besar. Banyak kejadian buruk yang terjadi pada putri tersebut, sehingga Ia harus menjalani kehidupannya seorang diri. Ia tidak ingin kembali mencari kedua orang tuanya, karena dia masih trauma dengan keputusan yang diambil oleh ibunya untuk menyelamatkan putranya daripada dirinya.

Sampai suatu ketika, gempa terjadi lagi mengguncang China, dan Putri ini tergerak untuk membantu. Putra dari ibu ini pun juga tergerak untuk turun ke lokasi untuk menjadi sukarelawan.

Secara tidak sengaja mereka berdua bertemu dan berkumpul kembali. Ibu nya pun menjelaskan semua kejadian pada saat gempa tersebut terjadi dan putri nya pun bisa menerima kejadian tersebut.

Banyak sekali kejadian / kisah yang ditampilkan oleh AFTERSHOCK ini yang membuka mata kita mengenai kasih orang tua yang besar sekali hingga mengorbankan segalanya..

Jadi buruan nonton !! :)

Reference : IMDB

No comments:

Post a Comment