Friday, December 24, 2010

Sejauh Langit dari Bumi

Bacaan hari ini: Mazmur 103:10-14
Ayat mas hari ini: Mazmur 103:11
Bacaan Alkitab Setahun: Zefanya 1-3; Wahyu 16

Sejauh langit dari bumi/begitu besarnya kasih-Mu/penuhi hati kami yang rindu/menyembah-Mu, Yesus/Sejauh langit dari bumi/begitu besarnya kasih-Mu/Kaulah Tuhan, kekuatanku, sukacitaku ...”. Sebenarnya sudah kerap saya menyanyikan pujian ini, tetapi suatu kali hati saya sungguh tersentak ketika melantunkannya.

Ya, kasih-Nya kepada kita begitu panjang, begitu lebar, begitu dalam, begitu tinggi. Bahkan, meski jarak dan keberadaan manusia dengan Tuhan begitu jauh dan begitu berbeda, Dia bersedia menembus semuanya itu, bersedia turun begitu rendah, dengan menjelma menjadi manusia yang kecil dan lemah. Sejauh langit dari bumi Dia tempuh, Dia seberangi, demi menyelamatkan seluruh anak-Nya yang tak tahu jalan ke surga, jika bukan Tuhan sendiri yang menghampiri.

Sungguh kasih yang sukar untuk digambarkan. Kasih yang begitu besar hingga menutupi begitu banyaknya kesalahan kita. Kasih-Nya membalas dengan tak setimpal pemberontakan kita (ayat 10). Bahkan, disingkirkan-Nya jauh-jauh pelanggaran kita (ayat 12). Sungguh, kasih-Nya adalah kasih Bapa yang terbaik dari segala bapa yang pernah ada, bagi orang-orang yang takut akan Dia. Benar, bagi ”orang-orang yang takut akan Dia” (ayat 11,13).

Natal merupakan pengingat yang kuat bagi kita, bahwa semua jarak dan penghalang yang memisahkan manusia dengan Allah, telah Kristus lewati dan seberangi demi menjangkau kita. Dia telah lebih dulu menghampiri kita, maka mari hampiri Dia. Dia telah lebih dulu mengasihi kita, karena itu mari kasihi Dia. Dia telah lebih dulu melayani kita, maka mari layani Dia. Selamat Natal!

KASIH TUHAN SUNGGUH TAK MASUK NALAR

SUPAYA HARGA PENEBUSAN JIWA KITA DAPAT TERBAYAR

Sumber : Renungan Harian

No comments:

Post a Comment